Culinary Arts 1 Tahun

Kalau Mengambil Jurusan Culinary Arts, Nantinya Jadi Apa Ya?

Hotel dan Kapal pesiar memang tidak bisa di pisahkan, keduanya memiliki peran yang sama dalam bisnis pariwisata. Setiap tahunnya, kapal pesiar membuka lowongan dan mencari tenaga yang terampil dengan lulusan terbaik. Dengan gaji yang besar dan memiliki keuntungan yang lebih banyak, membuat semua orang yang bersekolah di sekolah perhotelan menginginkan setiap posisi menjadi awak/ crew yang berstandar International ini.

Bekerja sebagai Chef adalah impian kebanyakan orang yang menyukai seni memasak. Keinginan ini didasari oleh gaji yang banyak dan kenyamanan dalam bekerja. Bagi pecinta seni masakan, pekerjaan yang satu ini sangat diperhitungkan.

Gaji awal setidaknya mulai dari  $10 per jam sebagai koki pemula hingga $60,000 Р$100,000 per tahun. Gaji dapat berbeda-beda tergantung lokasi dan riwayat kerja. Pekerjaan di bidang ini membutuhkan kondisi fisik yang prima, kuat dan sehat. Dapat bekerja cepat, dalam waktu lama. Jadi sangat penting untuk memiliki keinginan dan minat yang tinggi sebelum memutuskan untuk memilih kuliner sebagai sesuatu hal yang kamu pelajari di kampus IHS.

Program Culinary Arts 1 Tahun di IHS ini spesifik mempelajari tentang food productions, untuk yang menginginkan menjadi chef profesional. Karir di hotel, kapal pesiar dan kesempatan wirausaha dibidang kuliner semakin menjanjikan.

SKEMA WAKTU PERKULIAHAN

TAHUN 1
Semester 1 Teori & Praktek
Semester 2 Job Training

 

PERSYARATAN PROGRAM

  1. Putra/Putri, sehat jasmani dan rohani.
  2. Minimal tamat SMA/K/MAN/ sederajat dan berlaku bagi lulusan paket C s/d lulusan D3/S1/S2
  3. Usia maksimal 25 tahun
  4. Fotokopi Ijazah SMA/ sederajat (bila sudah tamat/ lulus)/ Ijazah terakhir.
  5. Fotokopi identitas diri : KTP/
  6. Di utamakan  memiliki pengalaman kerja.
  7. Menyukai bidang hospitality & tourism industry/ jasa pelayanan di bidang perhotelan & pariwisata.

FASILITAS

Jas/ blazer hitam, dasi/scarf, celana panjang/ rok hitam, kemeja merah, polo shirt merah, jaket, baju praktek cook + apron, perlengkapan praktek cook, tes kesehatan (medical check up), modul, orientasi peserta didik, orientasi industri/industry visit, beauty & handsome class, table manner, kegiatan kuliah praktek, asuransi, seminar/workshop, photo studio, student card, name tag, job training & industry placement.